Adsense Camp 2

Jumat, 30 Agustus 2013

Tutorial Membuat Akun Paypal

Hai sobat-sobat yang ingin menambah penghasilan dari internet. Seperti yang telah Saya janjikan di posting Saya sebelumnya mengenai Paypal, sekarang Saya akan memberi tutorial mengenai cara membuat akun paypal.

Untuk dapat membuat akun paypal, pertama klik di sini. Selanjutnya anda akan masuk ke halaman seperti pada gambar di bawah.



Pada gambar di atas telah Saya beri tanda panah dan tulisan berwarna merah berbunyi klik di sini. Ikuti instruksi tersebut untuk menekan ikon Sign Up Now. Selanjutnya anda akan dibawa ke halaman seperti pada gambar di bawah.


Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mengisi country (negara) dan language (bahasa). Sebaiknya isi country dengan benar, yakni Indonesia. Jika anda tidak mengisi negara dengan benar, anda tidak dapat menyambungkan akun paypal anda dengan bank lokal di Indonesia sehingga uang yang anda tampung di paypal tidak dapat dicairkan di dunia nyata. Untuk language, anda dapat memilih English (Bahasa Inggris) atau Bahasa Indonesia. Jika anda tidak terlalu yakin dengan kemampuan Bahasa Inggris anda, sebaiknya pilih Bahasa Indonesia saja.

Selanjutnya adalah memilih jenis akun. Ada tiga jenis akun yang ditawarkan, yaitu:

1. Pribadi
Akun tipe ini hanya dapat digunakan untuk belanja secara online. Saldo paypal anda dapat diisi dari akun bank lokal anda. Jika anda orang kaya yang hanya ingin belanja online dari toko online di luar negeri, maka tipe akun ini cocok untuk anda. Tetapi, akun ini tidak cocok untuk orang yang ingin mendapat uang dari internet karena akun ini tidak dapat menerima transfer dana dari akun paypal lain.

2. Primer
Tipe akun ini menurut Saya adalah paling cocok untuk perorangan yang mencari uang di internet. Akun ini dapat digunakan untuk mengeluarkan uang dari paypal kita semisal untuk membeli barang, ataupun untuk menerima upah kita dari akun paypal lain. 

Perlu diinformasikan bahwa ketika kita mengeluarkan uang dari akun paypal kita untuk belanja, baik dari akun pribadi atau primer, paypal tidak menarik sepeserpun dari kita. Namun saat kita mendapat kiriman uang dari akun paypal lain ke akun paypal primer kita, paypal akan menarik sedikit potongan, yakni 3,9% dari uang yang masuk ditambah biaya tetap sebesar $0,3. Menurut Saya ini jumlah yang wajar untuk menjaga agar paypal dapat tetap hidup.

3. Bisnis
Akun jenis ini biasanya digunakan oleh perusahaan atau kelompok dagang. Tentu saja jenis akun ini tidak cocok untuk perorangan yang mencari uang dari internet.

Nah, jadi sebaiknya anda menekan tombol memulai di bawah tulisan akun primer untuk masuk ke halaman selanjutnya. Halaman yang akan anda saksikan berikutnya adalah seperti pada gambar berikut:




Pada halaman ini anda akan diminta mengisi data lengkap anda, mulai dari alamat email, password, nama, tempat tanggal lahir, kebangsaan dan alamat lengkap. Anda juga akan dimintai keterangan kartu kredit anda. Untuk email, gunakanlah email yang sudah ada dan sering anda gunakan. Sebab, alamat email ini digunakan sebagai pengganti username. Jadi anda tidak boleh sampai lupa nama email yang anda gunakan untuk mendaftar paypal. Isikan semua data secara benar.

Untuk kartu kredit, jika anda belum memiliki, maka hilangkan centang pada tulisan "Hubungkan kartu kredit Saya....". Namun, perlu diingat bahwa nantinya anda tetap memerlukan kartu kredit untuk memvalidasi akun anda. Selain kartu kredit dari bank di Indonesia, ada juga kartu kredit dari luar negeri yang dapat anda manfaatkan. Salah satu contohnya adalah payoneer. Kartu kredit dari payoneer bisa anda dapatkan gratis, bahkan anda sudah mendapat bonus saldo $25. Tutorial mengenai cara membuat kartu kredit dari payoneer berada pada daftar konten yang akan Saya tulis selanjutnya. 

Selain kartu kredit yang benar-benar ada fisiknya, anda dapat pula menggunakan Virtual Credit Card (VCC) untuk memvalidasi akun paypal anda. Bila anda membeli VCC, anda tidak akan mendapat kartu dalam bentuk fisik, namun hanya berupa data saja. Saat ini sudah sangat banyak orang yang berjualan VCC di internet.

Bila semua data sudah diisi, klik tombol "setuju dan buat rekening" yang terdapat di bagian bawah. 

Selanjutnya anda akan memasuki halaman seperti berikut:


Halaman ini dinamakan tantangan keamanan. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa anda benar-benar manusia, bukan software otomatis. Di sini, anda diminta untuk menuliskan kode yang terdapat dibawah kotak. Isikan kode yang anda lihat pada kotak tersebut. Jika kode yang muncul kurang jelas, anda dapat menekan tombol "perbarui gambar" yang berada tepat di bawah gambar kode. Ingat bahwa kode tersebut adalah case sensitive. Maksudnya, huruf besar dan kecil harus dibedakan. Jika anda telah mengisi kotak, tekan tombol "lanjutkan".

Anda akan melihat tampilan seperti ini:


Pada halaman tersebut, anda diminta untuk mengkonfirmasi alamat email anda. Caranya adalah, buka email anda, kemudian cari mail yang berasal dari paypal, kemudian klik link konfirmasinya. Jika email dari paypal belum ada, harap ditunggu dulu. Contohnya adalah pada gambar di bawah. Di email tersebut, anda harus menekan tombol "Konfirmasikan email" untuk mengkonfirmasi email anda.


Setelah anda klik konfirmasi email, anda akan dibawa ke halaman berikut. Ketikkan sandi (password) yang telah anda isi pada halaman profil.


Nah, selanjutnya anda akan diminta mengisi dua pertanyaan kemanan seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah. Fungsi dari pertanyaan keamanan ini adalah agar anda dapat tetap mengakses akun paypal anda ketika anda lupa dengan kata sandi. Pilih saja pertanyaan yang jawabannya mudah anda ingat. 


Nah, sekarang akun paypal anda sudah jadi. Namun, ada satu yang belum komplit yaitu mengenai kartu kredit. Tanpa validasi kartu kredit, akun paypal anda telah dapat digunakan untuk menerima pembayaran dari akun paypal lain, namun tidak dapat diuangkan ke akun bank lokal. Meski demikian akun ini dapat digunakan untuk melakukan pembayaran dengan batasan sebesar $1.000.  Jika anda belum ingin memasukkan data kartu kredit, maka pilihlah tombol lanjutkan.


Selanjutnya anda akan masuk pada halaman akun paypal anda seperti di bawah ini:


Pada halaman tersebut diperlihatkan bahwa status anda masih belum diverifikasi karena anda belum memasukkan data kartu kredit. Jika suatu saat anda ingin menambahkan data kartu kredit anda, 
silakan klik "dapakan status terverifikasi" di bawah tulisan selamat datang, atau klik "tambah kartu kredit" pada bagian pemberitahuan. Berikut ini adalah halaman untuk memasukkan data kartu kredit anda.


Data yang harus anda masukkan adalah:
1. Nama
2. Jenis kartu
Jenis kartu kredit yang dapat digunakan adalah yang mempunyai logo Visa, MasterCard, American Express dan Discover.  
3. Nomor kartu
Nomor kartu tertera pada kartu anda. Pada umumnya terletak di bagian depan. Pada beberapa kartu nomor kartu terletak di depan dan di belakang kartu sekaligus.
4. Tanggal kedaluwarsa kartu
Biasanya ditulis di kartu dengan kode "exp date"
5. Kode keamanan
Berupa 3 digit angka yang umunya ditulis di bagian belakang kartu. Jika pada kartu anda nomor kartu juga ditulis di bagian belakang, maka 3 digit kode keamanan umumnya terletak setelah nomor kartu.

Setelah semua data anda isi, paypal akan mengkonfirmasi apakah anda benar-benar ingin memvalidasi dengan kartu kredit tersebut atau tidak. Jika anda memutuskan untuk melanjutkan validasi, maka paypal akan mengirim 4 digit kode ke tagihan kartu kredit anda. Jika anda dapat melihat tagihan kartu kredit anda secara online, maka kode tersebut dapat anda lihat setelah sekitar 3 hari. Namun jika anda tidak dapat melihat tagihan kartu kredit seccara online, anda harus menunggu hingga tagihan bulanan kartu kredit anda datang.

Empat digit kode yang Saya sebutkan selanjutnya diisikan kembali untuk validasi akhir yang membuktikan bahwa anda benar-benar pemilik kartu kredit tersebut. Perlu diinformasikan bahwa kartu kredit anda akan mendapat tagihan sebesar $1,95 untuk menghasilkan empat digit kode tersebut. Namun tidak perlu khawatir karena uang tersebut sebenarnya dikonversikan ke dalam akun paypal kita sehingga akun paypal kita akan terisi sejumlah $1,95. Jika anda telah mengisi empat digit kode tersebut pada validasi final, maka akun paypal anda kini telah benar-benar komplit.

Selamat membuka akun paypal anda!

Pantau terus blog ini untuk mengetahui berbagai cara mendapat uang dari internet.

1 komentar:

  1. Bosan Dengan Hidup Anda Yang mungkin ?
    1. Pengangguran
    2. Selalu Kekurangan / Miskin
    3. Mau Usaha, Tapi Tidak Punya Modal
    4. Terlalu Berat Dalam Bekerja, Tapi Hasilnya Minim
    5. Mau Sekolah/ Kuliah Tapi Kurang Dana
    6. Kebanyakan Hutang
    Inilah Jawabanya, ASSET FOUNDATION BUSSINES/ Asetfb.Com System Tercanggih Yang Pernah Ada, Dan Diciptakan Khusus Bagi Anda Yang Ingin Berkecukupan Financial Tanpa Harus Pontang-Panting Kesana Kemari Cari Kerja , Tanpa Perlu Mikirin Dari Mana Dapat Modal, Dan Yang Pasti Tanpa Ada Resiko Sama Sekali,
    3 juta rupiah setiap 1 minggu mau ?
    BUKA & KLIK DISINI

    BalasHapus